Microsoft Corporation, Sejarah dan Perkembangannya - Chrno History

Microsoft Corporation, Sejarah dan Perkembangannya

Chrno History - Microsoft adalah satu perusahaan yang hadir dari Amerika Serikat. Perusahaan ini ialah salah satu perusahaan multinasional yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat. Perusahaan ini tingkatkan, memberi lisensi, membuat, dan memberikan suport beberapa macam produk dan service yang terkait dengan perangkat computer. Bill Gates dan Paul Allen ialah dua tokoh pendiri dari Microsoft yang dibuat pada tanggal 4 April 1975. Sampai saat ini, Microsoft ialah pembuat perangkat lunak terbesar di dunia. Bagaimana tidak, sejumlah besar perangkat computer yang ada di dunia ini umumnya menggunakan Operating Skema dari Microsoft, yaitu Windows.

Microsoft Corporation, Sejarah dan Perkembangannya - Chrno History

Kisah Microsoft 

Perusahaan ini dibuat oleh dua orang tokoh yang peranannya besar sekali pada pergantian dan perubahan Microsoft. Mereka bernama Bill Gates dan Paul Allen. Di waktu kecil, mereka telah suka pada dunia pemrograman computer. Sampai keduanya berkeinginan untuk membuat satu usaha dengan gunakan kekuatan mereka.

Majalah Popular Electronics pada edisi Januari 1975, melihatkan satu mikrokomputer Altair 8800. Yang dibuat oleh Micro Instrumentation and Telementry Systems (MITS). Allen yang tahu bila mereka bisa untuk memprogram penerjemah BASIC untuk alat itu. Sesegera memperoleh panggilan dari Gates yang akui bila mereka memiliki penerjemah, MITS kemudian langsung meminta didemonstrasikan. Memiliki pemikiran yang sama, Allen langsung kerja dengan membuat satu simulator untuk Altair, sedang Gates berusaha tingkatkan penerjemahnya.

Waktu alat yang mereka membuat telah selesai, tinggal saatnya untuk mepresentasikan alat penerjemah itu. Hasilnya, penerjemah itu berjalan demikian mulus di muka MITS. Pada bulan Maret 1975 di Albuquerque, New Mexico; MITS setuju untuk bekerja bersama dengan Gates dan Allen. Mereka setuju untuk mendistribusikan dan memasarkan produknya dengan nama Altair BASIC.

Pada tanggal 4 April 1975; MITS, Gates dan Allen resmi membuat satu perusahaan bernama Microsoft. Dan mengangkat Gates jadi CEO dari Microsoft. Nama Microsoft sendiri hadir dari pendapat Allen yaitu "Micro-soft". Microsoft mulai masuk tahap baru yaitu usaha OS (Operating Skema) pada tahun 1980. Dengan Unix versus Microsoft bernama Xenix. Tetapi, justru MS-DOS yang sukses memperkuat dominasi perusahaan.

Pada bulan November 1980, IBM dan Microsoft menyetujui kontrak untuk mempersiapkan satu OS versus CP/M. OS ini akan digunakan di deretan computer pribadi IBM (IBM PC) di waktu mendatang. Pada bulan Agustus 1981, setelah peluncuran IBM PC pertamanya, Microsoft mendapatkan kepemilikan MS-DOS. Karena beberapa faktor, salah satunya dengan beberapa macamnya pilihan perangkat lunak MS-DOS yang ada. Microsoft menjelma jadi vendor OS paling depan di eranya.

1984-1994 

Microsoft Windows ada jadi hasil dari penambahan Operating Skema baru yang diatasi dengan IBM pada tahun 1984. OS baru itu diberi nama OS/2. OS/2 ialah ekstensi grafis untuk MS-DOS. Microsoft bergerak maju dengan mengubah kantor pusatnya ke Redmond pada tanggal 26 Februari 1986. Yang sampai saat ini masih buat jadi tempat oleh Microsoft. Dengan ini Microsoft resmi jadi perusahaan umum. Harga saham alami kenaikan tajam dan sukses membuat 4 Miliuner dan 12.000 Jutawan dari kelompok karyawan nya sendiri.

Pada tahun 1990, Microsoft mengenalkan produk perangkat lunak terbarunya yang digunakan untuk arah perkantoran. Perangkat lunak itu bernama Microsoft Office. MS Office terdiri dari beberapa fungsi diantaranya Word untuk pengolah kata dan Excel untuk pengolah angka. 22 Mei 1990, Windows 3.0 resmi dikeluarkan oleh Microsoft. Dengan grafis interface user experience dan kekuatan keamanan yang hebat untuk processor Intel 386. Windows dan Office jadi dua produk langsung kuasai pasar di eranya.

1995-2005 

Pada tanggal 24 Agustus 1995, Microsoft kembali mengeluarkan Windows terbarunya bernama Windows 95. Windows 95 memiliki tampilan interface user experience yang baru. Ditambah penggunaan tombol "Start" yang kompatibilitas dengan 32-bit. 13 Januari 2000, Bill Gates yang sebelumya menggenggam jadi CEO dari Microsoft menyerahkan jabatan CEO nya pada Steve Ballmer. Ballmer sendiri ialah rekanan lama Gates di Perguruan Tinggi dan ialah karyawan perusahaan ini sejak 1980. Gates menyandang jabatan baru jadi Kepala Arsitek Perangkat Lunak.

Di akhir tahun 2000, Microsoft keluarkan "Xbox" yang menyemarakkan pertempuran konsol permainan yang sejauh ini didominasi oleh Sony dan Nintendo. Pada tanggal 25 Oktober 2001, Microsoft mengeluarkan windows terbarunya bernama Windows XP. Tanggal 3 April 2003, Microsoft dijatuhi ketetapan yang mengatakan bila perusahaan ini telah kerjakan "Monopoli Kasar". Tapi, permasalahan ini sukses diselesaikan oleh Microsoft dengan Kehakiman AS pada tahun 2004.

2006-2010 

Januari tahun 2007, Microsoft kembali mengeluarkan generasi Windows terbarunya bernama Windows Vista. Win. Vista memiliki user interface uang baru dengan julukan "Aero", naikkan keamanan, dan lebih konsentrasi pada fitur. Saat yang sama, Microsoft mengeluarkan generasi terbarunya dari MS Office, produk ini bernama Microsoft Office 2007. Yang kemudian demikian laris di market dan jadi produk ke-2 dengan perolehan laba terbesar tahun 2007.

Pada tanggal 27 Juni 2008, Bill Gates mundur dari jabatannya jadi Kepala Arsitek Perangkat Lunak Microsoft. Dan memegang jabatan lain di Microsoft bukan sekedar jadi penasihat perusaaan beberapa projek-projek penting. 22 Oktober 2009, Microsoft resmi keluarkan generasi Windows terbarunya, bernama Windows 7. Konsentrasi penting dari Windows 7 adalah lakukan perbaikan generasi awalannya "Vista". Dengan fitur yang lebih mudah digunakan dan pemutakhiran perform. Pada tahun 2007, bertepatan meledaknya pasar ponsel pandai; Microsoft berusaha sejajar dengan beberapa pesaingnya seperti Apple dan Google. Jadi dari proses naiknya industri ponsel pandai, pada tahun 2010 Microsoft mengeluarkan Operating Skema terbarunya bernama Windows Phone.

2011-2012 

31 Mei 2012, Microsoft mengeluarkan versus pratinjau dari generasi Windows terbarunya, yaitu Windows 8. Fitur jadi konsentrasi penting Microsoft pada Win.8 adalah penuhi berbagai peralatan yang terdiri dari tablet sampai computer meja. 23 Agustus 2012, Microsot memberitahukan perubahan pada lambang lamanya. Lambang baru dari Microsoft menyaratkan perpindahan konsentrasi perusahaan dari model classic jadi antarmuka kotak-kotak Metro. Yang dipakai untuk Windows Phone, Xbox 360, Windows 8 dan MS Office Suite selanjutnya

Di sejumlah tahun seterusnya Microsoft tetap kerjakan peningkatan di sejumlah type produknya. Seperti Windows 8.1 yang dikeluarkan jadi respon buruk pengguna pada Win.8. Microsoft mengeluarkan generasi terbaru dari Windows, yaitu Windows 10. Sedang untuk perangkat lunak lain seperti Microsoft Office, Microsoft tetap kerjakan penambahan dan memutakhirkan produk terbaru. Agar bisa bersaing dengan pasar seperti, generasi terbaru dari MS Office. Seperti Microsoft Office 2013 dan Microsoft Office 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...