Tentang Leviathan, Monster Laut Legendaris - Chrno History

Tentang Leviathan, Monster Laut Legendaris

Chrno History - Leviathan adalah Monster Laut paling ganas dan paling menyebabkan kehancuran di muka bumi yang dibikin oleh Tuhan. Bahkan sebab benar-benar mengerikannya monster itu hinggal Allah Yahudi harus mengakibatkan kerusakan sang betina. Agar Leviathan tidak berkembang biak di muka Bumi. Leviathan disebut jadi Hewan raksasa di muka bumi. Leviathan terhitung tipe ular naga laut ( Sea Serpent ) dan dalam Al-Kitab.

Tentang Leviathan, Monster Laut Legendaris - Chrno History

Leviathan ialah suatu yang dilihat jahat. Leviathan disebut betul-betul keras yang bahkan juga dapat mengakibatkan kerusakan semua senjata yang ada di muka bumi. Leviathan memiliki mata yang cemerlang yang digunakan untuk memutari samudra dalam yang betul-betul gelap. Legenda Yahudi kuno menerangkan makanan dari ular naga laut Leviathan adalah 1 ekor paus setiap harinya. Ukurannya yang besar sekali membuat dia bisa konsumsi paus besar. Di kegelapan laut dalam matanya menyala dengan jelas. Waktu jaman dulu waktu malam hari banyak kapal yang dihancurkan oleh Leviathan. Dalam legenda Kristen, Leviathan sering dikaitkan dengan Iblis atau Setan. Sedang pada persetujuan lama Leviathan hanya dipersepsikan jadi mahluk alami yang tidak ada jalinan dengan Iblis atau Setan.

Latar Belakang Kisah Leviathan dan Pandangannya sekarang 

Walaupun sering dikaitkan dengan Naga , tapi beberapa pandangan kisah telah berubah untuk Leviathan. Jaman dulu bahkan ada yang mengatakan Leviathan adalah Ular Naga Laut yang besar sekali. Bahkan memiliki kepala banyak , tapi dijaman modern seperti sekarang Pandangan itu ditukar. Banyak ahli yang merujuk bila Leviathan adalah sebenernya Buaya mahluk hidup yang banyak berada di sungai nil. Tapi dari sisi lain Ayub mendeskripsikan bila Leviathan itu adalah mahluk yang memiliki nafas api. Yang karakteristiknya sama dengan Naga jaman dulu.

Mythologi Leviathan sendiri keliatannya berkaitan dengan kepercayaan Kanaan serta Mitos Ugarit. Dikisahkan bila mahluk yang disebut Lotan diam di air dan memiliki kepala tujuh. Dalam Mitologi Ugarit sendiri Baal Hada menyerang Lotan dan berkelahi dengannya. Lotan sukses dibunuh oleh Baal Hadad. Mitologi Ugarit menjelaskan bila Lotan bisa mengakibatkan kerusakan apapun. Lotan bisa menyebutkan banjir dan gelombang pasang tsunami.

Umat Kristen sendiri merujuk pada Al-Kitabnya bila Leviathan adalah kebalikan dari penciptaan. Dan Leviathan memiliki sifaT yang menyebabkan kehancuran serta mengacaukan. Thomas Aquinas bahkan menyambungkan Leviathan dengan salah satu dosa besar yaitu Iri, dan menjelaskan setan. Di Neraka , Leviathan dipercayai menghakimi orang orang yang penuh dosa besar atau orang yang mati tanpa pengakuan.

Dari pertimbangan alam, Leviathan disamakan dengan buaya. Karena kecocokan pentunjuk yang ada di Al-Kitab, buaya ialah mahluk ganas yang dapat mengakibatkan kerusakan. Dalam sesi doa Yahudi yang dikatakan selama perayaan Sukkot atau festival of booths. Yahudi menjelaskan tentang Leviatan ini adalah doa nya "Yang Sukkah dari kulit Leviathan". Sukkah adalah formasi sekejap atau lebih persisnya tenda, tempat orang Yahudi tinggal waktu merayakan Sukkot. Sukkah semestinya terbuat memiliki bahan alami seperti buaya yang telah digunakan saat itu. Dalam Bahasa Ibrani Baru, Leviathan bisa diterjemahkan jadi Paus sampai membuka kesempatan. Bila Leviathan adalah mamalia laut yang besar sebagai wakil mahluk ini.

Paus = Leviathan ? ? ? ? 

Pada buku novel Moby Dick, Leviathan dilukiskan jadi Paus besar. Dan beberapa Mitologi dunia lainnya seperti Jepang Dan Canaanite menjelaskan bila Leviathan didapati jadi dewa lautan. Dari beberapa sumber lain menerangkan bila Leviathan adalah Ular Naga Laut Berkepala Tujuh.

Hewan Purba Yang Seperti Dengan Leviathan 

Kronosaurus satu dari Pliosaurus dan Kronosaurus hidup 110 Juta tahun waktu itu pada awal waktu Cretaceous. Kronosaurus dihubungkan dengan Leviathan karena ukurannya yang cukup besar sampai 13 M. Dan Kronosaurus ialah salah satu predator laut yang bisa konsumsi hewan besar lainnya di laut dalam. Dan Kronosaurus memiliki ciri ciri detail sama juga dengan buaya serta bisa konsumsi paus purba.

Rujukan Kitab Untuk Leviathan 

Mazmur 74 : 13 - 14 

13 : Engkaulah yang membelah laut dengan kekuatanmu , yang mengakibatkan kerusakan kepala ular naga di atas muka air

14 : Engkaulah yang meremukkan kepala kepala Lewiatan , yang memberikannya jadi makanan penghuni penghuni padang belantara

Mazmur 104 : 26 

26 : Dari sana kapal kapal berlayar dan Lewiatan yang telah kau bentuk untuk bermain dengannya

Ayub 3 : 8 

8 : Biarlah ia disumpahi oleh beberapa pengutuk hari, oleh mereka yang pandai hidupkan berang Lewiatan

Yesaya 27 : 1 

1 : Saat itu Tuhan akan lakukan hukuman dengan pedangnya yang keras, besar dan kuat atas Lewiatan, ular yang meluncur, atas Lewiatan, ular yang melingkar, dan ia akan membunuh ular naga yang dilaut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...