Sejarah Dari Kuil Angkor Wat, Kamboja

Sejarah Dari Kuil Angkor Wat, Kamboja

Sejarah Dari Kuil Angkor Wat, Kamboja

Chrno History - Angkor Wat dibuat di antara seputar tahun 1.111 sampai 1.150 dengan luas seputar 500 hektar. Angkor Wat salah satu Monumen Keagamaan Paling besar Di Dunia yang pernah dibuat. Kuil ini sebelumnya dibuat jadi Kuil Hindu yang diperuntukkan untuk Dewa Wisnu dan dirubah jadi Kuil Buddha pada era ke-14 dengan memberikan tambahan patung-patung Buddha jadi karya seni. Beberapa waktu selanjutnya Angkor Wat dirubah jadi benteng militer. Sekarang Kuil Kuno Angkor Wat adalah Situs Warisan Dunia UNESCO.

Menara penting kuil setinggi 65 mtr. dikelilingi oleh empat menara yang lebih kecil serta rangkaian dinding bangunan. Tatanan letak yang membuat citra Gunung Meru, Tempat legendaris dalam mitologi Hindu yang disebutkan ada di luar Himalaya serta jadi rumah beberapa dewa.

Kuil Di Dalam Kota

Kuil Di Dalam Kota

Kota tempat Kuil Kuno Angkor Wat dibuat ini terdapat di negara Kamboja serta pernah jadi ibukota Kekaisaran Khmer. Kota ini berisi beberapa ratus kuil yang populasinya kemungkinan lebih dari 1 juta orang. serta ini adalah kota paling besar di dunia sampai Revolusi Indutri.

Angkor punya pusat perkotaan yang bisa dengan gampang memuat 500.000 orang serta wilayah pedalaman yang luas yang sudah dipertunjukkan oleh beberapa masyarakat di dunia riset Lidar. Beberapa periset mengindetifikasi satu kota yang hilang namanya Mahendraparvata yang terdapat seputar 40 km. samping utara AngkorWat.

Parit, Menara, Struktur Spiral dan Lukisan-Lukisan Tersembunyi


Angkor Wat sendiri dikelilingi oleh parit memiliki ukuran 200 mtr. yang meliputi keliling lebih dari 5 km.. Parit ini punya kedalaman 4 mtr. yang bisa menolong memantapkan fondasi candi, menahan air tanah naik begitu tinggi atau begitu rendah.

Pintu masuk Kuil Kuno Angkor Wat mengarah barat (arah yang dihubungkan dengan Dewa Wisnu) di jalan batu, dengan Singa penjaga mengidentifikasi jalan. Belakangan ini beberapa arkeolog temukan sisa-sisa delapan menara yang dibuat dari batu pasir serta laterit di samping barat. Menara-menara ini kemungkinan ialah sisa-sisa kuil yang dipakai sebelum Angkor Wat dibuat seutuhnya. Di samping timur kuil ada pintu masuk ke-2 yang lebih simpel.

Jantung Kuil ialah menara pusat yang bisa dimasuki dengan memakai tangga yang terjal. Menara ini sekaligus juga jadi pusat simbolis dari bangsa serta pusat yang sebetulnya dimana kemampuan sekuler serta suci masuk," catat periset Eleanor Mannikka dalam bukunya yang berjudul :Angkor Celestial Temples of the Khmer Empire". (Abbevile Press, 2002). "Dari ruangan yang tidak tertandingi itu, Dewa Wisnu serta Raja memerintah beberapa orang Khmer".

Lukisan-lukisan tersembunyi sudah diketemukan di menara pusat. Satu ruangan di menara punya panorama yang tunjukkan ansambel tradisionil Khmer dari alat musik yang diketahui jadi pinpeatyang terbagi dalam beberapa gong, xylophone, alat musik tiup serta intrumen perkusi lainnya. Di ruang yang sama, ada pula adegan yang susah yang menapilkan beberapa orang menunggang kuda antara dua bangunan yang kemungkinan kuil. Ke-2 lukisan ini terhitung antara 200 yang diketemukan di Kuil Kuno Angkor Wat semenjak tahun 2010.

Susunan pasir selama 1 mil yang berisi beberapa design spiril belakangan ini diketemukan selain Angkor Wat oleh beberapa arkeolog dengan memakai Lidar. Ini ada pada periode singkat sepanjang pertengahan di era ke-12 sampai akhir. Arkeolog tidak percaya untuk apa susunan ini dipakai serta kemungkinan susunan itu belum pernah usai.

Sisa-sisa rumah serta kolam yang dipakai oleh pekerja yang tinggal di dekat Angkor Wat serta layani kuil diketemukan belakangan ini dengan memakai Lidar.

Tujuan Dibuatnya Kuil Kuno Angkor Wat


Walau Kuil Kuno Angkor Wat diperuntukkan untuk Dewa Wisnu, Arah sebetulnya dengan dibangunya Angkor Wat sampai sekarang masih diperdebatkan, Satu pertanyaan ialah apa abu Suryavarman II disemayamkan di monumen atau di ruangan yang sama dimana pengendapan itu diketemukan. Bila itu kasusnya, itu akan memberikan arti pemakaman pada bait suci.

Eleanor Mannikka sudah mencatat jika Angkor Wat terdapat di 13,41 derajad lintang utara serta jika sumbu utara-selatan dari ruangan menara penting ialah 13,43 hasta panjangnya. Ini menurut Mannikka bukan kecelakaan. "Dalam tempat suci penting, Wisnu bukan sekedar diletakkan di lintang Angkor Wat, Dia diletakkan di selama kutub bumi", tulisnya. Khmer tahu jika bumi itu bundar.

Saat ini Angkor Wat banyak menjadi destinasi wisata para turis-turis dunia. Mengingat banyaknya para backpacker di Kamboja, Angkor Wat tidak pernah sepi dari pengunjung setiap harinya.

1 komentar:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    BalasHapus

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...