Sejarah Konspirasi Area 51 - Chrno History

Sejarah Konspirasi Area 51 

Chrno History - Ruang 51 ialah lokasi yang diselubungi misteri. Disana, banyak UFO memperlihatkan diri. Ada juga mayat alien yang diotopsi. Di Ruang 51 juga, dibikin cerita eksperimen pendaratan Neil Armstrong di bulan.

Sejarah Konspirasi Area 51 - Chrno History

Kisah-kisah itu ialah deretan teori konspirasi yang paling popular mengenai Ruang 51. Yang terdapat ditengah-tengah gurun Nevada, Amerika Serikat. Terdapatnya satu pangkalan udara militer AS disana sudah mengakibatkan beberapa fans teori konspirasi di penjuru dunia ramai. Mereka terus mengkaitkan kegiatan di dalamnya dengan kehadiran makhluk luar angkasa.

Ceritanya secara cepat dapat diubah-ubah sesuai imajinasi pembuatnya. Terhitung menyelusup di ruang-ruang keagamaan. Khotbah ustaz Karunia Baequni yang viral di sosial media bulan kemarin ialah diantaranya. "Di Yogya sudah pernah kelihatan UFO. Sudah pernah! Sudah pernah lihat kan di sawah di Yogyakarta? Ada crop circle kan itu kode loh, kode untuk konspirasi dunia," kata Baequni dengan meyakini. "UFO itu di Ruang 51 Nevada, disana takeover serta landing-nya UFO, disana UFO dibikin. Itu kendaraan pengintai dajjal untuk mengawasi kemampuan dunia."

Di masa sosial media, misteri Ruang 51 tetap membuat orang ingin tahu. Malah, ada satu undangan di Facebook bertopik "Storm Ruang 51, They Can't Stop All of Us". Yang ajak beberapa orang untuk "menggeruduk" Ruang 51 di Nevada pada 20 September 2019. Mulai jam tiga pagi untuk temukan alien.

Acara itu diterima dengan ketertarikan besar. Faktanya, sampai Selasa (16/7) ada 1,1 juta orang yang siap hadiri acara itu serta ada lebih dari 900 ribu orang. Yang tertarik menggeruduk wilayah yang dijaga erat oleh pasukan keamanan itu. “Kita semua akan berjumpa di tempat wisata Ruang 51 Alien Center serta mengoordinasikan tempat masuk kita,” catat pencetus even itu di kolom perincian acara. “Jika kita lari style Naruto, kita dapat bergerak bertambah cepat dari peluru mereka. Silahkan kita lihat alien mereka.” Ya, acara ini ialah gurauan semata yang diantaranya diupload oleh account pembikin meme bernama Shitposting cause im in shambles. Di kolom diskusi acara, gagasan penyerangan ini ramai jadi gurauan warganet serta dibanjiri meme.

Walau acara ini sebatas guyonan, otoritas keamanan AS menyikapi undangan itu dengan serius. Berjaga-jaga jika ada sekumpulan orang yang betul-betul menggeruduk Ruang 51 di bulan September. "Ruang 51 ialah tempat latihan untuk Angkatan Udara AS. Serta kami tidak merekomendasikan siapa saja untuk coba hadir ke ruang dimana kami melatih tentara AS," tutur Jubir Angkatan Udara AS Laura McAndrews. "Angkatan Udara AS tetap siap untuk amankan Amerika serta asetnya," pungkasnya dikutip dari Washington Post.

Rahasia Negara 

Ruang 51 adalah satu instalasi militer rahasia punya AS. Yang terletak seputar 129 km. arah barat laut dari Las Vegas. Wilayahnya punyai luas seputar 1,2 juta hektare, terhitung ruang larangan terbang untuk umum seluas 12.950 km. persegi. Dengan sah, Ruang 51 masuk sisi Daerah Uji serta Kursus Nevada (NTTR). Yang berafiliasi dengan Pangkalan Angkatan Udara Nellis. Ruang ini terlarang untuk umum serta dijaga erat oleh pasukan keamanan dan dipantau 24 jam.

Siapa saja yang nekat menerobos akan diganjar denda atau penjara. Beberapa pekerja masuk ruang itu tidak dengan kendaraan darat. Tetapi naik pesawat dari Lapangan terbang Internasional McCarran. Citra satelit yang tunjukkan Ruang 51 sudah pernah disensor walau pada akhirnya Ruang 51 dapat kelihatan di Google Maps pada 2018.

Walau terlihat benar-benar rahasia serta super ketat, daerah sekelilingnya yang bersisihan malah telah lama jadi arah wisata popular. Banyak yang manfaatkan berita sumir yang beredara tentang terdapatnya kegiatan alien. Banyak motel, museum serta restoran di dekat Ruang 51 mengangkat topik situasi luar angkasa. Dikutip dari Livescience, nama Ruang 51 datang dari panggilan pada peta Nevada Test Site tahun 1950-an. Di peta itu, banyak petak ruang yang dinomori. Ruang 51 ialah sisi Nevada Test Site yang ialah tempat pengujian senjata nuklir AS. Walau sudah bekerja lama serta memancing rasa ingin tahu publik, Ruang 51 baru disadari keberadaannya oleh pemerintah AS pada 2013.

Saat itu, Tubuh Intelijen Amerika Serikat (CIA) mengkonfirmasi kehadiran Ruang 51 melalui dokumen yang sudah dideklasifikasi. Atas keinginan George Washington University. Apa itu sekaligus juga mengkonfirmasi kehadiran kegiatan UFO, makhluk luar angkasa serta semacam? Sayangnya tidak. Disana diterangkan jika Ruang 51 tidak kurang dari sebatas sarana pengujian pesawat terbang. Serta tidak menyentuh pekerjaan apa pun yang terkait dengan kehidupan di luar bumi.

Dokumen itu malah menerangkan bagaimana asal mula Ruang 51, cerita mengenai project pengujian pesawat pengintai rahasia U-2. Project itu bekerja bersama dengan perusahaan Lockheed. Tempat terpencil di gurun yang melingkari Danau Groom diambil sebab bersisihan dengan sarana pengujian nuklir. "U-2 benar-benar rahasia," kata jurnalis pertahanan Inggris, Chris Pocock, serta penulis riwayat program peningkatan pesawat U-2 itu, pada BBC. "Mereka berusaha untuk sembunyikan semuanya mengenai itu." Peningkatan U-2 digunakan untuk keperluan memata-matai Uni Soviet di waktu Perang Dingin.

Kegiatan berikut yang selanjutnya dihubungkan oleh kejadian penampakan UFO serta semacam yang diamankan oleh orang pemula. Masalahnya satu pesawat pengintai seperti U-2 dapat terbang tinggi sekali di atas 60.000 kaki melebihi ketinggian rata-rata pesawat biasa. Orang pemula yang memandangnya dapat menduga ada satu objek luar angkasa mirip UFO sedang melayang di langit tinggi. Sesudah masa U-2, Ruang 51 digunakan untuk peningkatan pesawat hebat lain. Seperti pesawat pengintai A-12 serta pesawat tempur siluman F-117 Nighthawk. Di waktu dulu, situs ini ditujukan untuk mengetes serta meningkatkan helikopter baru serta pesawat terbang. Selanjutnya pesawat tanpa ada awak, serta tehnologi militer rahasia yang lain.

Tempat Mangkal UFO serta Alien? 

Halaman depan media massa lokal Roswell Daily Record pada Juli 1947 menyisipkan judul besar bertulis “RAAF Tangkap Piring Terbang di Daerah Roswell”. Penyebabnya, ada benda tidak umum yang jatuh dari langit dalam suatu peternakan daerah Roswell, New Mexico. Serta selekasnya ditangkap faksi militer serta diberitakan dibawa ke Ruang 51. Bila publik memandangnya itu ialah benda luar angkasa meresahkan, militer AS saat itu katakan jika yang jatuh hanya satu balon cuaca. Tapi jawaban ini tidak sudah pernah memberi kepuasan pengikut teori konspirasi. Mereka bersikukuh jika apa yang diamankan oleh beberapa tentara di Roswell itu ialah pesawat luar angkasa yang mengangkat alien. Dan menyengaja cepat-cepat ditangkap ke Ruang 51.

Beberapa dekade melalui, pada 1994 Angkatan Udara AS baru meluncurkan laporan. Yang menerangkan jika momen di Roswell itu sebenarnhya bukan satu balon cuaca seperti yang diklaim diawalnya. Tapi satu balon pemantau atom yang ditujukan untuk menjumpai ledakan eksperimen nuklir. Sedang keterangan terdapatnya alien yang turun menemani puing-puing balon udara baru dikeluarkan pada 1997. Tapi, yang membikin rekam jejak Ruang 51 benar-benar dekat sama makhluk luar angkasa bukan insiden penemuan UFO di peternakan Roswell tahun 1947. Tetapi pernyataan seseorang pria bernama Robert Lazar pada George Knapp, reporter TV Las Vegas, pada 1989. Jika dia lihat foto-foto otopsi alien serta kontrol UFO di sarana Ruang 51 waktu dia kerja disana. Terakhir, Lazar diketahui berbohong. Dia didapati memalsukan kisah kerjaannya serta belum pernah kerja di Ruang 51. Lazar berbohong masalah latar belakangnya yang mendaku lulusan MIT serta Caltech. Walau demikian, pernyataan Lazar berperan besar dalam kuatnya teori konspirasi sekitar Ruang 51.

Seakan tidak cukup hanya dakwaan tempat mangkal UFO. Seseorang pembuat teori konspirasi, Bill Kaysing sudah pernah menerbitkan buku. Berjudul We Never Went to the Moon: America's Thirty Billion Dollar Swindle (1974). Didalamnya menuduh jika Tubuh Antariksa Nasional AS (NASA) belum pernah sukses sampai ke luar angkasa. Serta menyebutkan jika rekaman pendaratan Neil Armstrong ke bulan ialah tipu-tipu yang semua diambil di Ruang 51.

Tentunya ada semakin banyak bukti pendaratan Armstrong ke bulan daripada dakwaan Kaysing. Enam misi pesawat Apollo bawa kembali 382 kg batuan dari bulan. Yang ada, beberapa perlengkapan ruangan angkasa seperti rover serta skema simpatisan kehidupan memang ditest di Nevada. Di dekat tempat pengujian nuklir. Lepas dari Ruang 51 serta semua konspirasi yang menempel, Pentagon memang sudah pernah mengeluarkan program rahasia untuk mempelajari keberadaan UFO. Seperti dikutip dari New York Times pada Desember 2017, program itu digerakkan dalam rencana memetakan intimidasi udara pada benda tidak diketahui. Walau pada 1969 militer AS sudah menginformasikan jika faksinya tidak yakin UFO. Tapi project riset itu pada akhirnya dikerjakan mulai tahun 2007 sampai 2012 dengan kucuran dana 22 juta dolar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...