Sejarah dan Jenis-Jenis Tissue - Chrno History

Sejarah dan Jenis-Jenis Tissue

Chrno History - Tissue tidak asing dalam kehidupan sepanjang hari. Semua barisan masyarakat memakainya dalam beberapa kebutuhan. Misalnya untuk membersihkan sisa makanan, membersihkan meja, membersihkan tangan dan sebagainya. Tapi tahukah Anda sebelumnya bagaimana tissue digunakan?

Sejarah dan Jenis-Jenis Tissue - Chrno History

Riwayat Tissue 

Sejak masa keempat belas bangsa China pertama kali sudah menggunakan tissue untuk toilet dalam ukuran yang kecil 2x3 inci. Sedang orang Amerika diakhir masa ke- 19 sering menggunakan bekas bahan bacaan yang selesai dibaca oleh orang Amerika umumnya. Sedang tissue dengan mempunyai bentuk yang sekarang ini pertama keluar pada tahun 1857 oleh Joseph Gayetty. Dan pada tahun 1879 satu perusahaan dibuat oleh kakak dan adik yaitu Edward dan Clarene Scott dengan diberi nama Scott Paper Company. Mereka membuahkan tissue berupa roll atau sering kita sebut tissue toilet.

Semakin mengembangnya jaman, tisu sudah diproduksi dalam beberapa macam bentuk sesuai faedahnya. Ada banyak tipe tisu dengan beberapa faedah. Yaitu tisu muka, tisu toilet, tisu pocket, travel pack, hand towel, tisu pop up, kitchen towel, tisu makan atau napkin. Banyak Kan? Silahkan kita ulas beberapa jenis tissue itu.

Beberapa jenis tissue 


  • Tisu muka, dibuat dengan susunan yang lembut istimewa untuk membersihkan muka dari debu dan kotoran. 
  • Tisu toilet, digunakan jadi pembersih waktu berada di toilet. Biasanya tisu toilet disebut dengan tisu roll. Tisu roll ini ada dua type tipe, core (karton di bagian tengah) dan coreless (tanpa karton di bagian tengah). 
  • Tisu pocket, bahan sama dengan tisu facial tapi dikemas dengan paket lebih kecil agar praktis, dapat di simpan di saku celana. 
  • Travel pack, bahan sama dengan tisu facial tapi dikemas dengan paket sedang. Maksudnya agar lebih praktis, dapat di simpan dalam tas dibawa waktu pelesiran. 
  • Hand towel, digunakan jadi pembersih setelah membersihkan tangan. Tisu ini ditempatkan dikamar mandi dan biasanya dekat dengan wastafel. Tisu ini sering digunakan oleh perusahaan dan mall. 
  • Tisu pop up, tisu ini biasanya ditempatkan pada meja makan. Untuk membersihkan sisa makanan di mulut dan dikemas dengan arah agar pengambilannya mudah. 
  • Kitchen towel, tisu ini biasanya digunakan jadi serbet, membersihkan lemak, bisa digunakan jadi tatakan makanan dipiring. Tisu ini aman bersentuhan dengan makanan 
  • Tisu napkin, tisu ini biasanya digunakan jadi pembungkus alat makan seperti sendok, garpu dan pisau. Banyak digunakan pada catering. 
  • Tisu basah, teksturnya yang lembut dan basah biasanya digunakan untuk muka yang lembab bisa digunakan untuk bayi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...