Asal Usul Zombie dari Berbagai Benua - Chrno History

Asal Usul Zombie dari Berbagai Benua

Chrno History - Darimanakah asal zombie? Sebetulnya Anda dapat mencarinya dari film garapan George Romero dengan judul Night of the Living Dead. Film ini dibikin pada tahun 1968, kata zombie mulai dikenalkan serta cukup di sukai oleh beberapa pemirsa. Tetapi, riwayat dari film zombie sebetulnya telah ada di beberapa waktu awalnya. Persisnya ditahun 1932 Victor Halperin membuat film berjudul White Zombie. Dalam film ini, ada keterangan serius tentang apakah itu zombie. Tetapi, catatan riwayat Islam menerangkan hal yang jauh berlainan. Tersebut keterangan tentang riwayat zombie menurut Barat serta Islam.

Asal Usul Zombie dari Berbagai Benua - Chrno History

Riwayat Zombie Menurut Keyakinan Barat 

Terdapat beberapa pertaruhan menjelaskan zombie datang dari kata bahasa Afrika Barat. Yakni ndzumbi, berarti mayat serta dalam bahasa Kongo, nzambi yang berarti ‘jiwa dari orang yang sudah wafat. Daerah itu sebetulnya datang dari budak-budak Eropa. Mereka diminta untuk pergi ke Hindia Barat untuk kerja di ladang tebu. Keuntungan yang mereka bisa sangat besar. Ini membuat perbudakan menggerakkan kebangkitan ekonomi Inggris serta Prancis yang pada akhirnya jadi kemampuan besar dunia.

Waktu itu, beberapa orang Afrika selalu bawa kepercayaannya. Tetapi, hukum Prancis mengharuskan beberapa budak untuk beralih keajaran Katolik. Lalu, nampaklah beberapa keyakinan yang begitu susah sebab mencampurkan faktor dari adat yang berlainan. Misalnya: Obeah di Jamaika, Voodoo di Haiti, serta Santeria di Kuba.

Di wilayah Martinique serta Haiti, zombie jadi kata umum untuk figur hantu serta semua penampakan yang menakutkan saat malam hari. Tetapi pada akhirnya, dengan setahap mulai beralih sebab dampak dari keyakinan jika seseorang penyihir dapat menghidupkan orang yang sudah mati. Zombie sendiri pada intinya perwujudan dari beberapa budak. Mereka hidup tidak dapat mempunya kemauan, tanpa ada nama, serta selalu terjerat dalam kehidupan semu dimana mereka kerja tiada henti.

Tersebarnya Rumor Zombie di Benua Amerika 

Munculnya dari film White Zombie ditahun 1932 begitu bertindak penting sebab bersamaan di akhir perginya AS dari Haiti. Amerika Sebetulnya hadir ke Haiti supaya bisa ‘memodernisasi’ satu daerah yang dia anggap terbelakang. Tapi, mereka justru bawa satu keyakinan ‘primitif’ ke negara mereka sendiri. Majalah-majalah dari picisan Amerika ditahun 1920 serta 1930 sudah banyak bercerita dongeng-dongeng sekitar mayat hidup. Mayat itu mempunyai dendam serta memanjat keluar dari kuburan untuk mengincar pembunuh mereka.

Cerita-cerita fiksi berikut yang sudah bawa faktor zombie dalam supernatural Amerika. Dua penulis yang punya pengaruh di akhir era 20 yang bukan sekedar pergi ke Haiti. Tapi mereka mengaku berjumpa dengan zombie sungguhan. Ini bukan hanya sensasi yang imajinatif, tetapi kata mereka, jika zombie riil.

Ada seseorang wartawan dan periset beberapa hal mistis yang bernama William Seabrook bertandang ke Haiti di tahun 1927. Dia menulis buku The Magic Island yang menceritakan sekitar perjalanannya. Di Haiti William Seabrook ikuti satu ritual Voodoo serta mengaku telah dirasuki beberapa dewa-dewa. Lalu di bab berjudul “Orang mati yang kerja di ladang tebu”. Dia bercerita orang lokal membawanya ke perkebunan besar punya Amerika-Haiti. Disana Dia lihat zombie yang kerja terus-terusan. William Seabrook sudah sempat cemas sebab mengerti jika cerita zombie yang Dia dengar memang benar terdapatnya. Tapi, ada keterangan yang logis di kepalanya. Sebetulnya beberapa zombie itu ialah orang miskin bodoh yang diminta kerja sepanjang hari di ladang.

Riwayat Zombie Menurut Catatan Islam 

Berlainan dari Zombie di film-film Hollywood serta game yang dikenalkan oleh dunia Barat jadi mayat hidup menyeramkan. Beberapa zombie itu digambarkan jadi figur yang tidak mempunyai pemikiran serta bernafsu untuk mengonsumsi manusia. Bahkan juga, beberapa zombie ini dilukiskan jadi figur makhluk jahat yang harus dibasmi. Dunia Barat menceritakaan figur zombie seperti mayat hidup yang tidak memiliki kebaikan dikit juga. Walau begitu, tentu Anda akan kaget. Sebab zombie sebetulnya nama pejuang Islam dari Amerika Selatan, persisnya dari negara Brazil.

Kebenaran Cerita Zombie yang Disembunyikan 

Zombie Ialah komandan pasukan Islam yang begitu gagah berani. Dia sudah berjasa dalam menebarkan agama Islam di Brazil. Bahkan juga, Zombie serta beberapa Ulama ditempat dengan bertah, sukses membangun satu Daulah Islamiyah. Pada era ke-16, persisnya ditahun 1550 M, umat Islam mulai masuk ke daerah Brazil. Waktu itu, orang Portugis memaksakan budak-budak dari Afrika pergi ke negara Brazil untuk kerja rodi di kebun tebu. Umumnya dari budak-budak itu beragama Islam, hingga banyak umat islam yang pada akhirnya tinggal di Brazil.

Makin lama, jumlahnya golongan Muslim di Brazil selalu makin bertambah. Tidak hanya dari pendatang, beberapa masyarakat asli ikut juga ramai-ramai masuk Islam. Status dari golongan Muslim juga makin hari makin kuat, bukan cuma untuk pekerja tebu. Waktu umat Islam di Brazil semakin kuat, Pasukan Salibis serta Tentara Salib mulai membunuh beberapa dai serta ulama. Bahkan juga mereka merusak budaya Islam di Brazil.

Pasukan Salibis begitu bernafsu merusak Islam sampai ke akar-akarnya. Mereka memandang program pembantaian itu sukses, hingga Islam telah hancur dari Amerika Selatan. Dalam keadaan yang mencemaskan sebab hancurnya peradaban Islam di negara Brazil pada 1643, nampaklah seseorang pejuang Islam. Dengan semangat membara menegakkan agama Islam, Zombie mengumumkan lahirnya Islam di negara Brazil.

Zombie, Sang Pemimpin Islam dari Brazil 

Diluar itu, Zombie selalu ajak pimpinan serta tokoh di wilayah terpencil untuk masuk keagama Islam. Tentara Salibis serta salib yang menduga jika Islam di Brazil sudah hancur, pada akhirnya tersentak. Nyatanya Islam belum hilang dari Brazil. Zombie kembali mengajari serta melestarikan ajaran nabi Muhammad SAW di Brazil.

Sebab hal itu, pasukan Salibis serta tentara Salib langsung membuat Zombie jadi tujuan pembunuhan. Tahu perubahan yang begitu mengagumkan dari agama Islam, bangsa Portugis mengawali peperangan pada Brazil yang waktu itu sedang berkembang. Walau begitu, sebab kekuasaan Allah SWT. Zombie dengan umat Islam Brazil yang lain sukses menaklukkan penjajah pada peperangan pertama. Ini membuat luas daerah mereka makin bertambah.

Bahkan juga, Zombie sempat juga mengalahkan 20 wilayah di seputar daerah negara sisi Brazil. Pada akhirnya, negara Islam di Brazil ini selalu berkembang sampai 50 tahun lamanya. Perjuangan Muslim berkulit hitam yang menentang imperialis terus berjalan sampai kekaisaran Portugis akhiri perubahan agama Islam yang meluar di Brazil.

Lalu, diutuslah Angkatan Laut Kekaisaran besar Eropa. Hal untuk menolong Portugis merusak benih-benih Revolusi dari agama Islam pada tahun 1695 Masehi. Pada akhirnya, beberapa pejuang Islam juga gugur satu-satu serta bangsa portugis makin memperlebar bendera kekuasaan mereka di negara Brazil. Bahkan juga, mereka bukan sekedar membuat Zombie dimusuhi pada saat itu. Namanya juga dihancurkan di era ini, jadi sesosok monster.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...