Perkembangan Nintendo Sampai Saat Ini - Chrno History

Perkembangan Nintendo Sampai Saat Ini

Chrno History - Buat Anda anak 90-an yang menyukai main game dari kecil, sudah pasti tidak asing dengan arti nintendo kan? Atau beberapa dari Anda yang menyukai main nintendo ini. Tetapi tahukah Anda riwayat dari Nintendo serta perubahannya dari sekian waktu? Bila belum, karena itu pada artikel ini akan diterangkan dengan komplet.

Perkembangan Nintendo Sampai Saat Ini - Chrno History

Riwayat Nintendo 

Nintendo merupakan satu perusahaan multinasional yang dibangun Fusajiro Yamauchi pada tanggal 23 September 1889 di Kyoto, Jepang. Nintendo awalannya menghasilkan kartu-kartu bikinan tangan hanafuda, yang dipakai untuk permainan kartu Jepang. Awal berdirinya Nintendo coba bergerak di sejumlah usaha yang kecil. Seperti satu penginapan asrama serta satu perusahaan taksi.

Tetapi sesudah beberapa waktu, Nintendo menjadi perusahaan permainan video, serta tumbuh jadi satu diantara yang paling besar di industri ini. Di samping permainan video, Nintendo merupakan pemilik sebagian besar Seattle Mariners, satu team Major League Baseball di Seattle, Washington. Pada tahun 2001, Nintendo beli sejumlah besar saham Gyration Inc. Yakni satu perusahaan yang mengutamakan diri pada gyro serta sensor gerak. Sekarang ini, saingan penting Nintendo dalam bagian permainan merupakan Sony serta Microsoft.

Konsol Nintendo dari Waktu ke Waktu 

1. Nintendo Entertainment Sistem 

Nintendo Entertainment Sistem atau NES, merupakan satu konsol permainan video 8-bit, yang pertama-tama launching pada tahun 1985. Launching oleh Nintendo di Amerika Utara, Brasil, Eropa, Asia serta Australia. Versi Jepangnya diketahui dengan nama Nintendo Family Computer atau Famicom. NES jadi konsol permainan paling popular waktu itu di Asia serta Amerika Utara. NES menolong menghidupkan kembali industri permainan video sesudah keruntuhan permainan video pada tahun 1983. Dengan game Mario Bros yang meledak dipasaran, NES jadi konsol game yang begitu disukai saat itu.

2. Game Boy 

Game Boy adalah konsol permainan video yang disebarkan pada tahun 1989 seharga 8.000 yen (Jepang) atau US $89,95. Perancangnya merupakan Gunpei Yokoi serta team Nintendo Research & Development 1. Bila dijumlahkan, Game Boy serta Game Boy Color sudah terjual sekitar 118,69 juta unit di penjuru dunia. Game Boy awalannya dikombinasi dengan permainan puzzle Tetris.

3. Super NES 

Super Nintendo Entertainment Sistem, juga dikenal dengan Super Nintendo launching pada tahun 1991. Super NES atau SNES, merupakan konsol permainan video 16-bit yang launching oleh Nintendo di Amerika Utara, Brasil, Eropa serta Australia. Di Jepang dia diketahui dengan nama Super Famicom (Family Computer). Di Korea Selatan dia diketahui dengan nama Super Comboy serta dialokasikan oleh Hyundai Elecronics.

4. Nintendo 64 

Nintendo 64 atau juga dikenal N64 adalah konsol game generasi ke-5 Nintendo yang launching pada tahun 1996. N64 bekerja bersama dengan produsen workstation Silicon Graphics Inc. Nintendo 64 begitu revolusioner di eranya dengan mengenalkan teknologi-teknologi baru. Setelah itu dibarengi oleh beberapa pesaingnya seperti Sony PlayStation serta Sega Saturn.

Tehnologi itu diantaranya tehnologi getar Rumble Pak (yang setelah itu diketahui dalam PlayStation jadi DualShock). Dan mengenalkan stik analog yang sangat mungkin pemain menelusuri ruangan 3-D dengan lancar. Tehnologi stik analog buka set baru dalam pengontrolan dari ruangan 2-D ke ruangan 3-D. Begitu sukses hingga pesaing lain seperti Sony PlayStation serta Sega Saturn ikuti Nintendo. Dengan mengikutkan stik analog dalam konsol game bikinan mereka.

Nintendo 64 adalah konsol game pertama yang mengikutkan peranan Anti-Aliasing dengan filter bilinear dengan real-time. Mendapatkan tempat pertama serta dipilih jadi console paling baik dalam G4 baru-baru ini dalam acara 'Top 10 Games Consoles'. Nintendo 64 kurang terkenal di Indonesia. Satu diantara sebabnya sebab Nintendo 64 memakai medium cartridge/kaset untuk menaruh data. Yang tambah mahal serta lebih sulit di-copy/dibajak dibanding dengan medium CD yang dipakai oleh PlayStation serta Sega Saturn. Peningkatan software Nintendo 64 selesai pada tahun 2001 sesudah launching seputar 350 judul game serta 40 juta unit Nintendo 64 terjual.


5. Game Boy Color 

Game Boy Color yang dipersingkat jadi GBC merupakan Game Boy keluaran paling baru dari Nintendo. Serta launching pada 21 Oktober 1998 di Jepang, 19 November 1998 di Amerika Utara serta 23 November 1998 di Eropa. Monitor berwarna jadi jagoan Game Boy ini. Game Boy Color lebih tebal serta panjang dibanding Game Boy Pocket, tapi lebih kecil dibanding Game Boy asli.

6. Game Boy Advance 

Game Boy Advance (seringkali dipersingkat GBA) salah satu dari konsol-konsol paling akhir seri Game Boy. Serta penerus Game Boy Color yang popular. GBA launching di Jepang pada 21 Maret 2001, di Amerika Utara pada 11 Juni 2001. Serta di Eropa pada 22 Juni 2001. Nama sandinya waktu waktu peningkatan merupakan Proyek Atlantis.

7. Gamecube 

GameCube launching pada 14 September 2001 di Jepang, 18 November 2001 di Amerika Utara, 3 Mei 2002 di Eropa. Serta 17 Mei 2002 di Australia. Waktu peningkatan, Nintendo GameCube awalannya bernama sandi Dolphin. Lalu, Nintendo GameCube sah dipersingkat jadi GCN oleh Nintendo Amerika. GCN adalah konsol permainan permainan video generasi ke enam. Satu generasi dengan Sega Dreamcast, Sony PlayStation 2 serta Microsoft Xbox.

8. Game Boy Advance SP 

Game Boy Advance SP merupakan konsol permainan pegang yang disebut mode paling baru dari Game Boy Advance. Game Boy Advance SP launching pada Februari tahun 2003. “SP” merupakan singkatan dari “Special”. Peluncuran Game Boy Advance SP dibarengi dengan diluncurkannya Nintendo DS (yang launching pada November 2004). Serta Game Boy Micro (launching pada September 2005).

9. Nintendo DS 

Nintendo DS merupakan konsol permainan pegang launching pada tahun 2004. Dia gampang dikenali dengan design lipat horizontalnya. Seperti dengan Game Boy Advance SP, serta terdapatnya dua type monitor dimana monitor bawahnya kerja jadi monitor sentuh. Di dalamnya tertanam satu mikrofon serta memberi dukungan standard nirkabel 802.11b (Wi-Fi). Yang sangat mungkin pemain sama-sama berhubungan dalam jarak dekat (30-100 kaki, bergantung keadaan), lewat service Nintendo Wi-Fi Connection.

Nama “DS” adalah singkatan dari “Dual Screen”. Diluar itu dia adalah singkatan dari “Developers System”. Mengacu pada fitur-fitur dalam alat pegang ini yang dibuat untuk memancing beberapa ide skema permainan yang inovatif antara beberapa pengembang. Selama saat peningkatan, skema ini diketahui dengan Proyek Nitro. Pada 11 Juni 2006, Nintendo meluncurkan DS dengan mode yang dibuat lagi, bernama Nintendo DS Lite. Nintendo DS Lite sudah dilepaskan ke market ke Amerika Utara, Eropa, and Australia pada Juni 2006. Mode yang dibuat lagi dari Nintendo DS ini lebih tipis, mudah, serta mempunyai monitor yang lebih cerah dibanding Nintendo DS.

10. Nintendo Wii 

Wii merupakan konsol permainan video ke lima Nintendo yang disebut penerus Nintendo GameCube. Pengembangan terutamanya merupakan kontroler (joystick). Yang memberi respon pada terletak dalam ruangan fisik tiga dimensi yang terdapat di muka tv. Pada step awal peningkatan, konsol ini dinamakan Revolution. Konsol game ini dikenalkan dalam Tokyo Game Show 2005 pada 16 September 2005. Konsol ini launching pada November 2006 di AS serta Desember di Jepang serta banyak wilayah yang lain.

Berlainan dari Xbox 360 serta PlayStation3, Wii lebih menitik beratkan pada kesenangan main dibanding penampilan grafik memiliki resolusi tinggi. Seperti yang dipunyai ke-2 konsol itu. Wiimote adalah kontroler baru yang unik (yang diperlengkapi satu Nunchuk jadi kontroler penambahan untuk beberapa macam game). Memiliki bentuk yang kecil, dan harga yang murah adalah beberapa hal sebagai kelebihan konsol ini dibanding ke-2 konsol lawannya.

11. Nintendo 3DS 

Nintendo 3DS launching di Jepang pada 26 Februari 2011, di Eropa pada 25 Maret 2011.. Di Amerika Utara pada 27 Maret 2011, serta di Australia pada 31 Maret 2011. Nintendo 3DS merupakan konsol game portabel dengan piranti autostereoscopic. Serta membuahkan dampak tiga dimensi tanpa ada kriteria aksesori penambahan.

12. Nintendo Wii U 

Wii U adalah konsol game yang disebut penerus Nintendo Wii. Wii launching pada tahun 2012 serta diresmikan pada pertemuan wartawan Nintendo di Electronic Entertainment Expo 2011 pada 7 Juni 2011. Konsol ini sudah dilukiskan jadi generasi ke-8 yang baru. Wii U merupakan konsol Nintendo Home ke enam serta konsol Nintendo pertama dalam membuahkan grafis resolusi 1080p. Serta feature pengontrol baru dengan monitor sentuh.

Kontroler ini sangat mungkin pemain untuk meneruskan session game. Dengan tampilkan permainan bahkan juga saat tv dimatikan. Skema ini akan seutuhnya cocok dengan Wii. Serta Wii U game bisa memberi dukungan kompatibilitas dengan peripheral Wii, seperti Wii Remote serta Wii Balance Board.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...