Kisah Terciptanya Listrik - Chrno History

Kisah Terciptanya Listrik 

Chrno History - Kisah awal ditemukannya listrik adalah oleh satu orang cendikiawan Yunani yang bernama Thales. Yang mengemungkakan insiden batu ambar yang bila digosok-gosokkan bisa menarik bulu jadi insiden listrik. Sesudah sekian tahun semenjak ide Thales dikemukakan, baru kemudian ada opini serta teori-teori baru mengenai listrik seperti yang di cermat. Dan dikemukakan oleh William Gilbert, Joseph priestley, Charles De Coulomb, Michael Farraday, Oersted, dan sebagainya.

Kisah Terciptanya Listrik - Chrno History

Ben Franklin 

Sebagian orang berpikir Benyamin Franklin dapatkan listrik popular dengan layang-layang uji coba pada 1752. Tapi listrik tidak diketahui juga sekaligus. Awalnya, listrik dikaitkan dengan cahaya. Orang ingin yang murah dan aman langkah untuk cahaya rumah mereka. Dan beberapa ilmuwan berpikir listrik mungkin jalan.

Baterei 

Belajar bagaimana membuahkan dan menggunakan listrik tidak mudah. Untuk waktu yang lama ada sumber diandalkan listrik untuk uji coba. Selanjutnya, pada tahun 1800, Alessandro Volta, satu orang ilmuwan Italia, membuat penemuan besar. Dia basah kuyup kertas di air garam, seng dan tembaga ditempatkan selain bersimpangan dari kertas. Dan memerhatikan reaksi kimia menghasilkan arus listrik.

Volta telah membuat sel listrik pertama. Dengan menyambungkan sebagian dari beberapa sel ini bersama dengan, Volta bisa "string saat ini" dan membuat baterei. Ini untuk menghormati Volta bila kita mengukur daya baterei dalam volt. Selanjutnya, sumber yang aman dan dapat diandalkan listrik ada, sampai mudah buat beberapa ilmuwan untuk dalami listrik.

Michael Faraday 

Selanjutnya ialah seseorang ilmuwan Inggris, Michael Faraday. Adalah orang pertama yang pahami bila arus listrik dapat dibikin dengan melepas magnet melalui kawat tembaga. Itu adalah penemuan yang mempesona. Sejumlah besar listrik kita gunakan saat ini dibuat dengan magnet dan kumparan dari kawat tembaga di raksasa pembangkit listrik. Ke-2 generator listrik dan motor listrik didasarkan pada ini prinsip. Satu generator mengubah daya gerak jadi listrik. Satu Motor mengubah daya listrik jadi daya gerak.

Thomas Edison 

Tahunn 1879, Thomas Edison konsentrasi pada membuat satu cahaya lampu, yang akan bertahan lama sebelum terbakar. Masalahnya adalah dapatkan bahan yang kuat untuk filamen, kawat kecil di bohlam yang kerjakan listrik. Selanjutnya, Edison digunakan biasa kapas benang yang telah direndam dalam karbon. Filamen ini tidak terbakar sama semua jadi pijar; yaitu, ia cemerlang.

Halangan seterusnya adalah tingkatkan pola listrik yang dapat mempersiapkan orang dengan sumber praktis daya untuk daya ini baru lampu. Edison ingin langkah untuk membuat listrik praktis dan murah. Dia diperkirakan dan dibikin pembangkit listrik pertama yang bisa menghasilkan listrik dan membawanya ke rumah-rumah warga. Edison Pearl Street Power Station dimulai generator yang pada September 4, 1882, di New York City.

Sekitar 85 customer setia di bawah Manhattan terima daya yang cukup untuk menyalakan lampu 5.000. Customer setia membayar banyak untuk listrik mereka, walaupun. Dolar di hari ini, listrik biaya $ 5,00 per kilowatt-jam! Saat ini, biaya listrik sekitar 12 sen per kilowatt-jam untuk customer setia perumahan, dan sekitar 7 sen per kilowatt-jam untuk industri.

AC/DC 

Titik balik dari usia listrik ada sekian waktu kemudian dengan pergantian AC (alternating current) pola tenaga. Dengan arus bolak-balik, pembangkit listrik bisa mengusung banyak listrik jauh dari awalnya. Pada tahun 1895, George Westinghouse membuka pertama pembangkit listrik penting di Niagara Falls menggunakan alternating current. Sekejap Edison DC (arus searah) tanaman hanya dapat mengusung listrik
pada suatu mil persegi nya. Pearl Street Power Station, Niagara Falls Plant bisa mengusung listrik lebih dari 200 mil! Listrik tidak memiliki awal yang mudah.

Sebagian orang senang dengan semua penemuan baru, tetapi beberapa orang takut listrik dan waspada bawa serta ke rumah mereka. Banyak sosial kritikus hari lihat listrik jadi mengakhiri langkah, sederhana kurang ribet
kehidupan. Penyair memberikan komentar bila lampu listrik kurang romantis dibandingkan lampu gas. Mungkin mereka benar, tetapi usia listrik baru bisa tidak redup. Pada tahun 1920, hanya dua persen dari daya di AS digunakan untuk membuat listrik. Hari ini, sekitar 41 persen dari semua daya yang digunakan untuk membuat listrik. Seperti kami menggunakan teknologi tumbuh, angka itu tetap makin bertambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...