Perkembangan Ferrari dari Masa ke Masa - Chrno History

Perkembangan Ferrari dari Masa ke Masa 

Chrno History - Scuderia Ferrari dibuat oleh Enzo Ferrari diakhir tahun 1929 jadi sponsor untuk beberapa pembalap amatir dalam beberapa balapan. Enzo sendiri, yang menjadi pembalap waktu itu menggunakan mobil produksi Costruzioni Maccaniche Nazionali (CMN). Dan Alfa Romeo jadi alat balapannya. Ide pendirian tim Ferrari ada waktu malam hari tanggal 16 November 1929 di kota Bologna. Waktu Enzo saat itu bersantap malam dengan dua bersaudara Caniato (Augusto Caniato dan Alfredo Caniato), dan pembalap Mario Tadini. Mereka lalu putuskan untuk bikin satu tim dengan mobil produksi Alfa Romeo.

Perkembangan Ferrari dari Masa ke Masa - Chrno History

Enzo Ferrari lalu melanjutkan karier membalapnya dengan berbagai kesuksesan. Sampai akhirnya putranya yang bernama Alfredo Ferrari (seterusnya didapati dengan nama Dino Ferrari) lahir pada tahun 1932. Pada tahun itu jugalah, tim Ferrari coba peruntungannya di ajang balapan besar dengan turun di ajang 24 Hours of Le Mans. Dengan mobil Alfa Romeo 8C 2300 Spiders yang beberapa dua buah. Dan hasilnya cukup fantastis dengan pencapaian kemenangan 1-2.

Kisah dan Pergantian Ferrari Dari Waktu ke Waktu 

Enzo Ferrari lalu jadi manajer untuk beberapa pembalap serta jadi pencari bibit-bibit baru pembalap muda. Dari kantornya di Viale Trento e Trieste, Modena, Italia, sampai 1938. Saat itu Alfa Romeo putuskan untuk menarik Enzo jadi manajer untuk divisi balapnya yang dinamakan Alfa Corse. Pada 1939 Enzo keluar dari Alfa sekaligus seterusnya ia membuat perusahaan balapnya yang dinamakan Auto Avio Costruzioni Ferrari. Dengan beberapa alat tersisa yang ia dapatkan dari persetujuan si dia dengan Alfa. Dimana ia bisa mendapatkan sisa-sisa mobil Alfa Romeo yang tidak turuti balapan.

Bukan sekedar tanda-tangani kontrak dengan Alfa, Ferrari kerja sendiri untuk jadi besar tim balapnya. Dimana Enzo lalu membuat the Tipo 815 (V8 1500cc) dengan Alberto Massimino. Yang seterusnya mobil ini didapati jadi mobil Ferrari pertama. Lalu setelah Alberto Ascari dan Marchese Lotario Rangoni Machiavelli di Modena mengemudikan mobil itu dalam ajang 1940 Mille Miglia. Perang Dunia II putuskan semua pekerjaan balapan, dan mobil 815 terpaksa sekali diistirahatkan. Ferrari lalu ganti haluan membuahkan beberapa alat suku cadang mobil balap, dan pada 1943 Enzo mengubah markasnya ke Maranello. Dimana pada 1944 tempat itu sempat kehancuran bom PD II.

Ketetapan untuk Grand Prix World Championship berubah sejak perang usai. Dan ini membuat Ferrari harus membuat mobil baru, yang seterusnya dinamakan Tipo 125 (V12, 1500cc). Yang seterusnya sukses memenangi beberapa balapan. Mobil ini memulai aksi di GP Italia 1948 dengan pembalap Raymond Sommer. Dan meraih kemenangan pertamanya di Circuito di Garda dengan Giuseppe Farina.

1947 

Ferrari telah membuat beberapa mobil yang paling diinginkan dalam kisah otomotif. Tampilan mobil mereka telah berkembang selama demikian tahun. Tetapi mereka masih jadi simbol kekuasaan, kekayaan, dan kecepatan. Mobil pertama yang memakai lencana Ferrari adalah 125 S, yang memulai aksinya pada tahun 1947. Dengan fitur mesin V12 yang diurus 118 tenaga kuda dan kecepatan tertinggi 130 mph.

1948-1949 

Keberhasilan yang diraih 125 S menyebabkan lahirnya model lain yang disebut 166 S. Ini adalah model yang seterusnya dirubah jadi Ferrari pertama grand touring (GT) mobil, Ferrari 166 Inter. Bermesin V12 bisa melaju sampai 90 hp dengan kecepatan tertinggi 93 mph.

1950 

195 Inter dinaikkan dengan mesin yang lebih kuat serta lebih mudah untuk dikendarai dibandingkan versi awalannya. Degan dua tempat duduk serta memiliki tenaga 130 hp dan kecepatan tertinggi 112 mph.

1951-1953 

Pada tahun 1951, 212 dan 342 Inter Amerika diresmikan. Model 342 America (pada foto) mempunyai 4 bangku dengan tenaga 200 hp dan perlakuan yang halus.

Pada tahun 1954 lahirlah Ferrari 250 GT Coupe, tapi itu dikalahkan oleh 250 GT Berlinetta dan 410 Superamerica pada tahun 1956. Tampilan baru yang radikal dari Berlinetta (foto) dikemas dengan daya 240 hp dan kecepatan tertinggi 157 mph. Luncurkan 250 Europa dan 375 Amerika pada tahun 1953.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...