Sejarah Volkswagen, Mobil Rakyat Jerman - Chrno History

Sejarah Volkswagen, Mobil Rakyat Jerman

Chrno History - Pabrikan otomotif masih datangkan design yang menarik agar produknya dilirik konsumen. Beberapa peningkatan ditangani, baik itu penambahan mesin, interior, atau faktor kenyamanan penumpang waktu mobil itu melaju. Kondisi itu ditangani oleh Nazi Jerman waktu berkuasa. Mereka membuat perusahaan mobil punyai negara pada 82 tahun waktu itu, persisnya 28 Mei 1937. Perusahaan ini didapati jadi "Gesellschaft zur Vorbereitung des Deutschen Volkswagens mbH". Selang beberapa saat, namanya dirubah jadi "Volkswagenwerk" atau Perusahaan Mobil Rakyat. Selama ini, Volkswagen masih melakukan eksperimen dalam keluarkan produk otomotif pada masyarakat dunia.

Sejarah Volkswagen, Mobil Rakyat Jerman - Chrno History

Bagaimana awal kisahnya? 

Nazi Jerman kehendaki satu yang berbeda dalam bagian-bagian. Salah satunya, Nazi ingin datangkan mobil murah atau mobil rakyat pada masyarakat Jerman di harga yang bisa dicapai. Selain itu, Nazi kehendaki masyarakat mempunyai mobil yang bisa menjawab kepentingan transportasi mereka serta memberikan kesenangan buat masyarakatnya. Permulaannya, Nazi mengkampanyekan untuk menyambung akses tidak terbatas jalan raya di semua Jerman.

Seterusnya, program ini bersambung dengan membuat pabrikan mobil yang ada di Wolfsburg. Diambil dari Britannica, perusahaan Gesellschaft zur Vorbereitung des Deutschen Volkswagens mbH berdiri. Dan menjawab semua pertanyaan masyarakat akan hadirnya mobil murah. Perusahaan ini sepenuhnya dioperasikan oleh warga Jerman yang terhimpun dalam Front Buruh Jerman (Deutsche Arbeitsfront), satu organisasi punyai Nazi.

Ferdinand Porsche dikasih tanggung jawab jadi insinyur perusahaan ini. Dia memiliki fungsi untuk memberikan sentuhan design dan mengendalikan pergantian dari awal dari industri ini. Tak lama kemudian, perusahaan mulai tingkatkan dan membuahkan massal kendaraan yang bisa dicapai di harga murah. Karena memiliki arah untuk mobil rakyat, perusahaan menjualnya di harga kurang dari 1.000 mark Reich. Atau sekitar 140 dollar waktu itu. "Ini untuk masyarakat luas," hebat Hitler waktu mengemukakan pidato di muka masyarakat di Jerman. Tak lama kemudian, mobil mulai dibuat oleh perusahaan dan mobil mulai dipamerkan. Mobil ini pertama-tama dipamerkan di Berlin Motor Show pada 1939.

Produksi senjata 

Pecahnya Perang Dunia II pada 1939 berjalan sebelum produksi massal mobil itu dapat dimulai. Sebab, pabrik diperkirakan untuk membuahkan peralatan dan kendaraan militer. Diambil dari History, sekitar 20.000 pekerja paksa, tahanan perang, serta tahanan kamp konsentrasi kerja di pabrik. Keterikatan Volkswagen membuat pabriknya jadi sasaran buat pengebom Sekutu. Saat akhir perang, pabrik itu hancur.

Setelah perang usai, Sekutu berupaya hidupkan industri otomotif Jerman ini. Inggris memegang penuh kendali atas pabrik ini dan produksi massal dimulai pada 1946. Kontrol perusahaan dipindahkan pada 1949 ke Pemerintah Jerman Barat dan negara bagian Lower Saxony. Produksi Volkswagen berkembang cepat pada 1950-an waktu memperkenalkan van Transporter dan Karmann Ghia yang disebutkan tipe coupe. Penjualan ini bukan hanya Eropa saja, tapi sampai di Amerika Serikat. Tapi, karena efek trauma kisah dan ukuran mobilnya yang kecil, produk ini lambat diterima oleh masyarakat AS. Masyarakat AS mulai bisa terima design mobil ini setelah Volkswagen AS dibuat pada 1955.

Memperluas penjualan 

Pada 1959, mobil VW tipe Beetle mulai dikampanyekan penjualannya ke semua penjuru dunia. Melalui kampanye pemasaran ini, banyak konsumen yang terpikat akan design yang mungil. Dan memberikan keuntungan tersendiri buat pengendaranya. Selama sekian waktu seterusnya, VW jadi impor mobil terlaris di Amerika Serikat.

Pada 1960, Pemerintah Jerman jual 60 persen saham Volkswagen pada publik. Dua belas tahun seterusnya, Beetle melewati rekor produksi 15 juta kendaraan di seluruh dunia. Dengan design Beetle yang relatif tidak berubah sejak 1935, buat jadi penjualan alami penurunan pada awal 1970-an. VW bangkit kembali dengan memperkenalkan model Golf. Pada 1998, perusahaan mulai jual "New Beetle" yang memiliki design lebih modern dari pendahulunya. Setelah hampir 70 tahun, lebih 21 juta unit diproduksi. VW asli terakhir dikeluarkan di Puebla, Meksiko, pada 30 Juli 2003.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...