5 Ramalan Kiamat Gagal yang Pernah Terjadi - Chrno History

5 Ramalan Kiamat Gagal yang Pernah Terjadi 

Chrno History - Kiamat adalah satu yang diakui oleh beberapa pihak adalah satu yang tentu berjalan. Ini di setujui oleh pengetahuan serta pengetahuan atau agama. Tapi waktu hanya manusia yang meramalkan kapan kiamat akan berjalan, kenyataannya kesempatan melesetnya adalah 100 persen. Tidak pernah sekalipun ada ramalan kiamat yang berlangsung. Sebaliknya, beberapa ilmuwan hanya memberi prediksi bagaimana kiamat akan berjalan.

5 Ramalan Kiamat Gagal yang Pernah Terjadi - Chrno History

Nah, itu deretan kiamat-kiamat prediksi manusia yang kenyataannya gagal dan usai tidak pernah berjalan. Meluncurkan Listverse, itu penuturannya.

Y2K 

Jika Anda hidup di waktu 90 an dan tumbuh di 2000an awal, Y2K mungkin tidak asing. Walau demikian tentu kita tidak anggap bila ini banyak direncanakan jadi kiamat. Sebagian orang yang kuatir waktu kalender akan masuk tahun 2000. Disebut bila kode computer tidak tahu tahun 2000 dan akan menyebabkan semua pola yang terkomputasi bisa crash. Ini disebut akan mengacaukan dunia.

Bahkan, juta-an dollar tercantum dihabiskan oleh beberapa perusahaan untuk mempersiapkan Y2K yang disebut akan merubah semua. Mulai dari ritel sampai pola keselamatan di pesawat. Juta-an orang meyakini pada teori ini. Tidak terhitung jumlahnya orang yang menumpuk persediaan makanan lalu bersembunyi dari hiruk pikuk dunia. Karena takut dunia benar-benar kiamat. Selanjutnya, tidak berjalan apapun.

Komet Elenin 

Masyarakat tidak lihat komet jadi satu yang ramah. Sejak dahulu kala, penampakan komet berarti kekhawatiran akan berlangsungnya kiamat. Bahkan ini berjalan sampai di dunia modern. Seperti waktu astronom Rusia Leonard Elenin pertama kali lihat komet Elenin pada tahun 2010, teori permasalahan kiamat mulai banyak ada. Beberapa insiden alam yang dekat dengan munculnya komet dilihat seperti pertanda, dari mulai gempa dan gelombang pasang.

Beberapa pencetus teori ini meramalkan akan ada tabrakan di antara Bumi dan komet Elenin ini pada Agustus sampai Oktober 2011. Tapi, hal itu tidak berjalan. Bahkan dilaporkan bila komet ini pecah berkeping-keping waktu masuk tata surya kita. Karena ini, beberapa astronom NASA sampai turun tangan. Mereka memberi kepercayaan bila jarak komet ini dari Bumi adalah 647 juta km. Dan tidak menimbulkan gertakan pada warga Bumi.

Kiamat Suku Maya 

Kiamat Suku Maya mungkin satu diantara yang paling populer. Dan berjalan dalam kurun waktu yang barusan ini, yakni 2012. Ini berdasarkan kalender kuno Suku Maya yang mengatakan bila akhir dunia akan datang pada tanggal 21 Desember 2012. Banyaknya insiden alam dan bencana alam banyak disadari jadi ramalan jadi riil. Internet banjir dengan teori-teori permasalahan tabrakan galaksi, komet, dan sebagainya.

Selanjutnya, NASA kembali turun tangan. Beberapa ilmuwan di lembaga antariksa AS itu mencari beberapa ahli kalender Maya. Dan pecahkan dengan persoalan akhir zaman ini. Info NASA selanjutnya beranggapan permasalahan kalender Maya yang tidak dapat sesuai jika dikonversikan ke kalender modern. Sampai kalaupun ada kiamat, tanggalnya tidak cocok. Selain itu, dalam radar NASA tidak ada komet, planet, atau galaksi lain yang punyai kekuatan tabrakan dengan Bumi. NASA bahkan mengeluarkan siaran wartawan untuk menentramkan masyarakat dan memberi kepercayaan bila kiamat tidak berjalan. Dan benar, dunia terus berjalan sampai sekarang.

Ramalan Blood Moon 

Setelah kiamat Suku Maya, ada ramalan kiamat lain. Yang membuat masyarakat benar-benar menumpuk persediaan makanannya untuk menghindari akhir zaman. Blood Moon atau gerhana bulan darah telah lama diibaratkan dengan kiamat oleh beberapa cendekiawan Kristen kuno. Ini sebab dalam Narasi Beberapa Rasul dan Wahyu disebut bila "matahari bisa menjadi kegelapan dan bulan jadi darah." Ini ialah satu metafor dari hari kiamat.

Permasalahannya adalah, gerhana bulan darah dengan riil dilihat seperti akhir dunia. Ini lebih diperburuk dengan di tahun 2014, ada serangkaian gerhana bulan darah selama empat bulan, yang disebut tetrad. Kiamat tentu tidak berjalan. Tapi yang butuh untuk didapati buat beberapa pemercaya kiamat yang dibarengi gerhana bulan darah. Gerhana semacam ini berlangsung 2 kali dalam 2.000 tahun. Sampai jika benar kiamat akan berjalan, ini sudah akan berjalan beberapa ribu tahun tempo hari.

Planet Nibiru 

Planet Nibiru adalah planet fiksi yang disadari akan tabrakan dengan Bumi. Banyak yang meyakini bila ini adalah planet yang dikontrol oleh UFO raksasa. Tentu ini konyol. jangankan tabrakan, planetnya pun tidak ada. Kiamat pertama yang disadari akan berjalan karena Nibiru disadari ada tangga 27 Mei 2003. Hingar bingar masyarakat membuat balik lagi NASA turun tangan dan menyangkal kedatangan Nibiru.

Ini berjalan di 2015, yang diklaim tanggal 23 September akan berjalan tabrakan dan kiamat. Kesempatan kali ini, NASA justru dituduh menyembunyikan informasi rahasia ke masyarakat oleh beberapa pembuat teori konspirasi. NASA masih sabar untuk berpendapat dan mengedukasi masyarakat bila Nibiru tidak kurang dari hoax internet semata-mata. Dan sampai sekarang tidak terlihat hadirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...