Asal Mula Ditemukannya Proyektor LCD - Chrno History

Asal Mula Ditemukannya Proyektor LCD 

Chrno History - Seseorang ilmuwan dari New York yang bernama Gene Dolgrof yang pertama-tama temukan projector LCD. Gene Dolgrof mulai memulai kerja di universitas pada 1968 serta memiliki arah menghasilkan satu video projector. Dimana dalam idenya itu dia akan membuat projector lcd yang makin bertambah cerah dibanding dengan 3-CRT projector. Nah dari idenya itu, dia akan menggunakan komponen yang disebutkan sinar katup untuk jadi pengontrol jumlahnya sinar yang lewat itu.

Asal Mula Ditemukannya Proyektor LCD - Chrno History

Pada tahun 1971 sesudah dia coba beberapa macam bahan. Selanjutnya menggunakan kristal cair untuk mengendalikan sinar. Serta dia membawanya s/d tahun 1984 untuk mendapatkan addressable dari lcd. Serta saat itu untuk kali pertamanya di dunia dia membuat projector lcd. Gene Dolgrof lihat banyak masalah yang butuh dia revisi terhitung pixel yang benar-benar kelihatan dan sinar penting hilang.

Dia lalu menggunakan langkah baru untuk membuat efesiensi tinggi supaya hilangkan bentuk atau penampilan yang berada di pixel. Pada tahun 1988 dia mengawali di Projectavision Inc dengan hak paten di penjuru dunia. Adalah perusahaan projector LCD pertama di dunia. Pada 2004 dan 2005, projector LCD sudah kembali ada dengan karekateristik yang lebih komplet dari awalannya. Sebab memberi penambahan dinamis serta warna yang kontras yang telah semakin bertambah sampai tingkat DLP. Sampai sekarang ini pabrik yang kerja pada bagian pengerjaan atau pembuatan lcd intinya projector lcd. Yakni cuma sisa perusahaan gambar Jepang Epson dan Sony.

Projector ialah satu alat optik yang umumnya digunakan untuk perlihatkan atau mempresentasikan gambar pada sebuah monitor prediksi. Sampai gambar makin bertambah besar. Bukan hanya perlihatkan gambar, projector dapat perlihatkan video dan gambar bergerak. Langkah kerja projector yakni projector terima signal atau kode video. Serta memproyeksikan gambar atau video yang diterima selanjutnya diteruskan ke monitor prediksi dengan memakai skema lensa (camera terbalik). Waktu lakukan pembelian projector tentunya diperlengkapi remote control. Jadi bisa dioperasikan dengan perlihatkan materi power poin atau yang lain-lainnya. Projector dapat dipakai atau digunakan untuk perlihatkan film sampai kita alami seperti di bioskop. Meskipun sebenarnya di dalam rumah sendiri.

Type – Type Proyektor 

Ada beberapa macam projector salah satunya seperti berikut:

Projector LCD 

Projector LCD adalah type projector yang lebih kekinian serta telah mendapatkan menambahkan dibanding type projector sebelum-sebelumnya. Dengan peranan serta faedah yang sama yakni OHP (Overhead Projektor).

Projector CRT 

Projector type ini umumnya seringkali disebutkan dengan Katoda Ray Tube. Yang menggunakan projector kuno tabung gambar yang telah dipakai di TV konvensional sepanjang beberapa dekade. Pada projector CRT digunakan untuk memproyeksikan warna inti yakni, hijau, merah serta biru. Sebab mempunyai tiga tabung yang beda warna, buat jadi projector CRT ini lebih berat dan semakin besar.

Projector Digital 

Projector type ini dipakai untuk mengkonversi data yang berupa gambar yang berasal langsung dari monitor. Atau computer ke monitor dengan melalui skema lensa. Ada 4 tehnologi yang digunakan oleh projector digital salah satunya, Texas Instruments tehnologi DLP, Intensitass tinggi CRT. LCD Projector menggunakan gerbang sinar.

Projector LCOS 

Tehnologi yang digunakan pada projector LCOS ini menggunakan kelebihan 2 tehnologi yang sudah ada permulaannya, yakni DLP serta LCD. Pada projector LCOS ini lebih mudah serta semakin bertambah cepat di produksi dibanding dengan LCD. Resolusi yang didapatkan lebih baik yang direncanakan sampai 2048×1536 PIXEL yang berarti semakin bagus dibanding dengan LCD.

Projector Digital Light Processing (DLP) 

Pada projector digital light processing satu gambar dibikin dengan kaca mikroskopis yang teratur pada sebuah matrix di atas chip semikonduktir. Yang biasa dijumpai jadi Digital Micromirror Piranti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...