Sejarah Video Games Hingga Sekarang - Chrno History

Sejarah Video Games Hingga Sekarang

Chrno History - Kenapa ya di sekolah, kita tidak pernah diajari tentang kisah video game? Walaupun sebetulnya di zaman sekarang ini, hal yang masih ikuti kita adalah video game. Kenyataannya ke mana kamu pergi dengan bawa serta satu smartphone, di dalamnya pasti ada game yang kamu gemari. Jika kamu menulusurinya sampai ke titik paling dulu, kisah tentang video game kenyataannya tidak demikian panjang. Sekurang-kurangnya sekarang ini dunia game masih masuk dekade ke-5-nya. Dan terdapat beberapa beberapa bagian dunia game yang belum terjamah, seperti virtual reality. Yuk, kita lihat bagaimana video game bermula di dunia ini!

Sejarah Video Games Hingga Sekarang - Chrno History

1. 1970-1975 

Pada 1972, arcade game pertama di dunia dikeluarkan pertama kali, yaitu Pong. Game itu menjadi legenda, membuat anak-anak waktu itu mendatangi restoran dan beberapa toko hanya untuk bermain. Di tahun itu , satu bulan awalannya, konsol game pertama telah dibuat. Bernama Magnavox Odyssey, konsol ini dikisahkan jadi konsol yang pertama kali kerja dengan Nintendo. Untuk tingkatkan teknologi game lain.

2. 1976-1980 

Atari 2600 ada ke masyarakat dan memberikan dampak yang berkaitan di dunia game saat itu. Sampai di non-produksi konsol itu terjual sampai 27.640.000 sebab hadirnya game bernama Asteroids di 1979. Satu tahun awalannya Ruangan Invaders mencengangkan dengan mengincar pasar arcade game.

3. 1981-1985 

Banyak game legenda diperkenalkan pada dekade ini. Mulai dari Pac-man sampai Mario. Untuk Mario sendiri, dia ada ke permukaan tidak melalui judul gamenya sendiri, tapi lewat game Donkey Kong di 1981. Di 1985, Nintendo bikin kisah dengan mengeluarkan konsol game pertamanya, Nintendo Entertainment Skema. Yang bisa terjual di pasar sampai 60 juta unit.

4. 1986-1990 

Persaingan dunia game semakin ketat. Banyak perusahaan baru yang betul-betul menjanjikan dalam kerjakan konsol game. Seperti SEGA yang mengeluarkan SEGA Genesis dengan disertai beberapa ciri ikoniknya, Sonic si landak. Pada saat yang sama, game PC mengawali berkembang. Banyak permainannya yang betul-betul modern ada dengan konsep-konsep baru. John Madden’s Football satu diantara game legenda yang ada dari PC. Di waktu ini, game handheld pertama ada bernama Gameboy pada 1989 yang terjual sampai 118 juta unit.

5. 1991-1995 

Nintendo coba kembali peruntungannya dengan datangkan Super Nintendo (SNES). Walau tidak sesukses Gameboy, tetapi Nintendo cukup mendapatkan keuntungan yang besar. Pada saat ini, salah satu game polemis tampil di mesin arcade bernama Mortal Kombat. Game ini berusaha menyaingi ketenaran Street Fighter II yang hadir dari Jepang. Pada 1995, lihat pasar game yang terus berkembang, Sony mengeluarkan konsol gamenya PlayStation. Yang dimana pada saat itu menjadi konsol terfavorit sebagian orang.

6. 1996-2000 

Tidak butuh waktu lama buat Nintendo untuk mengeluarkan konsol terbarunya. Dengan nama Nintendo 64, mesin ini jadi saingan PlayStation waktu itu, diimbangi dengan hadirnya SEGA Saturn. Waktu ini mengawali game interaktif type Dance Dance Revolution. Yang membuat pemain bukan hanya melihat monitor, dan bergoyang. Game online mengawali diperkenalkan pada saat yang sama.

7. 2001-2005 

Dengan masuknya PlayStation 2 ke pasar, Sony sampai waktu kejayaannya. Konsol itu terjual sampai di angka 150 juta kopi. Dan sampai sekarang ini rekor itu belum ada yang bisa memecahkannya. Tetapi, Nintendo terus melakukan eksperimen. Dengan memperkenalkan GameCube, Nintendo DS serta Gameboy Advance, Nintendo tunjukkan si dia jadi perusahaan yang paling aktif dalam tingkatkan game. Waktu ini memperkenalkan dua hal baru. Yang pertama adalah kehadiran Steam dan yang ke-2 adalah Xbox, konsol yang diproduksi oleh Microsoft.

8. 2006-2010 

Sony memperkenalkan konsol game terbarunya PlayStation 3. Konsol itu mengawali konsol game generasi ke-7 dengan kelebihannya yang memegang hak eksklusif untuk teknologi blu-ray. Tetapi, pada saat ini sebagian orang lebih menggandrungi game interaktif. Hadirnya Wii dan game bernama Rock Band membuat sebagian orang kehendaki pekerjaan yang lebih aktif. Minecraft berada di 2010 dan membuat viral dunia internet.

9. 2011-2015 

Ke-hype-an dunia game seakan alami penurunan. Konsol-konsol game tidak dapatkan hal yang inovatif. Hanya penambahan grafis saja yang kelihatan berbeda. Bisa dibuktikan dengan penjualan game yang tidak demikian fantastis jika dibandingkan dengan konsol-konsol awalannya. Nintendo 3DS sampai 50 juta unit, Wii U bahkan tidak sampai 15 juta unit. Serta Xbox One dan PlayStation 4 yang jika angka penjualannya di gabung tidaklah sampai 100 juta unit.

10. 2016-2020 

Nintendo kembalikan waktu kejayaannya. Dengan memperkenalkan Nintendo Switch, Nintendo masih tunjukkan si dia jadi perusahaan game yang paling inovatif. Dengan datangkan konsol rumahan yang tidak rumahan karena dapat dibawa dan dimainkan dimanapun. Diperkirakan game yang akan berkembang di waktu ini adalah mobile game.

Masih lima dekade lho kisah video game ini. Kira-kira bakal jadi apa ya untuk 20 tahun ke depan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...