Sejarah dan Perkembangan Printer - Chrno History

Sejarah dan Perkembangan Printer 

Chrno History - Printer sebetulnya telah diketemukan benar-benar lama. Kisah percetakan kembali ke duplikasi gambar dengan cara perangko di saat awal. Penggunaan segel bulat untuk memutar beberapa kesan ke tablet tanah liat kembali ke peradaban Mesopotamia awal sebelum 3000 SM. Mereka tunjukkan gambar yang kompleks dan indah.

Sejarah dan Perkembangan Printer - Chrno History

Di Cina dan Mesir, penggunaan perangko kecil untuk segel mengejar penggunaan blok yang makin besar. Di Cina, India dan Eropa, percetakan di atas kain pasti mengejar pencetakan di atas kertas atau papirus. Prosesnya pada dasarnya sama: di Eropa, tayangan presentasi istimewa cetakan sering dibuat pada sutra sampai masa ke-17. Pergantian percetakan kemungkinan besar buku, mass media, majalah, dan bahan bacaan lainnya diproduksi dalam banyaknya banyak. Dan ini mainkan fungsi penting dalam mempromosikan keaksaraan.

Teknik membuat bikin sudah ditangani dengan sederhana di Cina pada masa ke-14. Peningkatan sebagian orang Cina telah sukses membuat tinta dan block printing yang punyai dampak besar pada tradisi tulisan. Tetapi pergantian teknik membuat di Cina tidak sehebat dengan pergantian yang berjalan di Eropa. Ini berjalan karena alfabet Cina memiliki beberapa ribu ideogram detail, yang betul-betul susah jika diterapkan di mesin tik. Menyebabkan, hampir tidak ada perubahan yang berarti dalam hal efisiensi produksi di Cina seperti yang berjalan di Eropa.

Tokoh penemu printer pertamakali yaitu satu orang pandai besi yang hadir dari Jerman yang bernama Johannes Gensfleisch Zur Laden Zum Gutenberg. Antara tahun 1938 sampai tahun 1468. Printer pertamakali itu besar sekali dan berat, memiliki bahan terbuat dari logam dan memakai minyak istimewa yang digunakan jadi tinta. Selanjutnya Gutenberg mempublikasikan printer kelakuannya pertama kali pada tahun 1950-an.

Tampilan awal printer ini betul-betul classic, tetapi masih bisa diandalkan untuk menulis huruf secara cepat dan cocok. Meskipun pun tidak secepat printer sekarang ini. Mesin itu ialah mesin yang digunakan untuk bikin Alkitab dengan massal saat itu. Sebab penemuannya ini, Gutenberg jadi orang popular di Jerman dan masyarakat mendatangi ke kediamannnya untuk tahu langkah kerja mesin ini. Dari sana printer ini berkembang dengan cepat di dataran Eropa. Sampai tercipta printer modern saat ini seperti printer tipe Dot Matrix, Inkjet, dan Laserjet.

Kisah Printer Dot Matrix 

Printer ini pertama kali dibikin pada tahun 1964. Seterusnya pada tahun 1970 printer ini diproduksi dengan massal oleh pabrik Digital dan Centronic. Langkah kerja printer dot matrix dipukul dengan berulang-kali. Yaitu bergerak seperti maju mundur dan ke samping kanan kiri dengan bolak-balik saat bikin tulisan.

Kisah Printer Inkjet 

Inspirasi pencetakan inkjet hadir dari masa ke-20. Dan teknologi ini pertama kali dinaikkan pada awal 1950-an. Dimulai diakhir 1970-an, printer inkjet yang bisa mereproduksi gambar digital yang dibikin oleh computer dinaikkan. Terutamanya oleh Epson, Hewlett-Packard (HP), dan Canon. Di pasar konsumen di seluruh dunia, empat produsen memberikan beberapa penjualan printer inkjet: Canon, HP, Epson, dan Brother.

Kisah Printer Laser 

Fuji Xerox adalah Pelopor dalam teknologi percetakan yang dengan berkepanjangan bawa serta terobosan dan peningkatan. Semua berawal sejak tahun 1971, Gary Starkweather satu orang insinyur dari xerox Palo alto Research centre. Beliau popular dengan penemuan pancaran sinar laser yang penggunaanya diaplikasikan pada mesin printer. Kerja hasil keras xerox berbuah hasil, puncaknya pada tahun 1977. Untuk pertama kalinya di dunia, produk laser printer xerox 9700 diperkenalkan pada khalayak umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...