Perjalanan OS Android Sampai Sekarang - Chrno History

Perjalanan OS Android Sampai Sekarang

Chrno History - Siapa yang tidak memahami pola operasi Android? Mungkin hampir setiap manusia di bumi ini sudah menggunakan smartphone dengan pola operasi punya Google yang satu ini kan? Tapi, apa kamu semua paham kisah dari pembuatan pola operasi Android sampai sebesar sekarang ini? Siapakah pendirinya? Dan apa kamu paham.kamu mengerti jika sebenarnya Android dahulunya bukan punyai Google?

Perjalanan OS Android Sampai Sekarang - Chrno History

Kisah Dibentuknya Android 

Nah, ini buat kamu yang belum mengetahui dan masih ingin tahu dengan kisah terbentuknya Android, perusahaan pembuatnya. Dan dalang di balik keberhasilan pola operasi mobile nomer satu di dunia ini, tulisan ini cocok sekali untuk kamu baca. Yuk, langsung dibaca saja ya!

Kisah Singkat Android 

Sebelum dimiliki oleh Google, Android sendiri adalah pola operasi yang dinaikkan oleh perusahaan bernama Android, Inc. Yang dibuat di Palo Alto, California pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Perusahaan ini sendiri memang dari sejak awal sudah didukung dengan finansial oleh Google sebelum selanjutnya dibeli pada tahun 2005. Walau sudah dibeli oleh Google, tapi beberapa pendiri Android, seperti Rubin, Miner dan White masih kerja di perusahaan.

Selanjutnya, pada tahun 2007, dirilislah pola operasi pertama Android dengan dibarengi didirikannya Open Handset Allience (OHA). Yang tidak lain dan tidak bukan adalah kerja untuk kerjakan penambahan standar terbuka buat perangkat seluler. Di tahun 2008, selanjutnya dirilislah HTC Dream. HP pertama yang menggunakan pola operasi Android.

Arah Awal Bukan Untuk Pola Operasi HP 

Walau sekarang ini Android telah sukses dan digunakan oleh setiap vendor smartphone untuk memberi dukungan kemampuan produknya. Tapi kenyataannya sebelumnya Android dinaikkan untuk kamera digital lho. Tapi, sadar jika pasar untuk perangkat itu tidak telalu besar. Selanjutnya tujuannya ditempatkan walau seterusnya ada kamera digital yang menggunakan pola operasi ini.

Selanjutnya, Android selanjutnya dibuat untuk menyaingi Symbian dan Windows Mobile. Tapi, agar informasi tentang pola operasi ini tidak bocor ke sejumlah rivalnya, penambahan pola operasi ini ditangani dengan diam-diam. Walau beberapa pengembangnya sendiri adalah pakar-pakar teknologi yang mempunyai pengalaman. Andy Rubin adalah orang yang betul-betul berjasa dalam penambahan pola operasi Android.

Nasib Beberapa Pendiri Android 

Walau beberapa pendiri Android selanjutnya ikut kerja waktu Android dibeli oleh Google. Tapi selanjutnya mereka mengundurkan diri dari perusahaan. Lalu bagaimana nasib mereka? Rich Miner sendiri memang tidak sepenuhnya keluar dari tim Android. Kian waktu setelah perusahaan Android Inc. dibeli oleh Google, dia kahirnya masuk dengna tim Google Ventures di bulan Maret 2009. Dan berkantor di Cambridge, MA.

Andy Rubin sendiri yang membuat Android Inc. Selanjutnya keluar dari Google setelah tempati beberapa tempat penting. Seperti Senior Vice President of Mobile and Digital Content, dan mengepalai proyek barunya Google. Pada Oktober 2014, selanjutnya dia keluar dan pada November 2017. Rubin memperkenalkan perusahaan smartphone-nya yang bernama Essential.

Versi-Versi Android 

Di bawah ini perlihatkan versi-versi Android yang telah dikeluarkan dari pertama sampai versi Android terbaru. Yang mungkin belum semua rasakan. Kita lihat bagaimana pola operasi Android terus tumbuh bertepatan perubahannya teknologi. Yuk, langsung dibaca!

  • 1.0 - Astro Boy, 23 September 2008 
  • 1.1 - Bender 
  • 1.5 - Cupcake, Mei 2009 
  • 1.6 - Donut, September 2009 
  • 2.0-2.1 - Eclair, 26 Oktober 2009 
  • 2.2 - Froyo, 20 Mei 2010 
  • 2.3 - Gingerbread, 6 Desember 2010 
  • 3.1 - Honeycomb, 10 Mei 2011 
  • 4.0.3 - Ice Cream Sandwich, 16 Desember 2011 
  • 4.1.x - Jelly Bean, 9 Juli 2012 
  • 4.4 - KitKat, 31 Oktober 2013 
  • 5.x - Lollipop, 15 Oktober 2014 
  • 6.0 - Marshmallow, 10 Agustus 2015 
  • 7.0 - Nougat, 22 Agustus 2016 
  • 8.0 - Oreo, 21 Agustus 2017 

Akhir Kata 

Nah, jangan cuma gunakan HP Android saja ya guys. Kamu juga harus tahu kira-kira kisah Android. Siapa yang anggap kan kenyataannya pola operasi Android dahulunya dinaikkan untuk satu kamera. Bayangin deh jika dulu selanjutnya jadi buat kamera dan tidak ada smartphone Android. Pasti sekarang ini manusia akan tersiksa sekali kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...