Tentang Perayaan St Patrick's Day - Chrno History

Tentang Perayaan St Patrick's Day

Chrno History - Pernahkah kamu dengar mengenai St. Patrick Day? Mungkin hari ini terdengar asing di telingamu. Tapi, hari yang dipenuhi dengan warna hijau ini betul-betul menarik untuk kita ketahui. Kami akan membantu menjelaskan mengenai siapa St. Patrick dan mengapa kita merayakan hari ini.

Tentang Perayaan St Patrick's Day - Chrno History

Siapa Saint Patrick? 

St. Patrick’s Day ialah perayaan budaya dan religi yang dirayakan setiap tanggal 17 Maret. Ini ialah hari kematian Saint Patrick yang adalah misionaris dan pastor di Irlandia. Waktu ia berusia 16 tahun, pembajak Irlandia bawa juga manjadikannya budak. Selama jadi budak, ia memperdalam jalinan dengan Tuhan melalui doa dan merubah jadi satu orang Kristen.

Mengapa hari ini dirayakan dengan warna hijau? 

Warna hijau jadi simbol dari hari ini karena St. Patrick menggunakan tanaman dengan tiga daun hijau jadi lambang dari Holy Trinity (Tri Suci) – Bapa, Anak dan Roh Kudus.

Perayaan St Patrick’s Day 

Di Irlandia hari ini ialah hari libur nasional. Pemerintah Irlandia memberikan kesempatan buat masyarakatnya untuk merayakan hari ini dengan besar. Sampai tahun 2006, hari ini bukan hanya dirayakan pada sebuah hari tapi berjalan sampai 5 hari. Dilaporkan ada 675,000 orang hadiri parade ini di tahun 2009. Beberapa acara ikut meramaikan hari ini. Terhitung konser, teater sampai kembang api.

Waktu membahas mengenai festival perayaan ini, tap dance ialah bagian penting di dalamnya. Tap dance ialah tarian tradisional Irlandia. Dengan gerakan kaku pada tubuh bagian atas diimbangi gerakan kaki yang cepat. Walaupun Santo Patrick adalah orang suci yang banyak didapati oleh orang, tapi terdapat beberapa misteri yang belum dijumpai. Santo Patrick diperkirakan lahir di Inggris atau Prancis diakhir masa ke-4. Dan dibesarkan dalam keluarga religius, yang ayahnya adalah satu orang diakon.

Mengenai Santo Patrick 

Diakui Santo Partrick telahir dengan nama lelaki Maewyn Succat. Santo Patrick diceritakan dalam tulisannya sendiri, bila dia tidak memiliki kepercayaan iman yang cukup kuat di waktu mudanya. Dia selanjutnya mengenal Tuhan setelah diculik oleh bajak laut Irlandia pada usia 16 dan dibawa ke Irlandia. Kerja jadi gembala waktu penahanan di Irlandia selama enam tahun di Gunung Sliabh Mis, County Antrim. Selanjutnya Santo Patrick dapat melarikan diri dari Irlandia pada usia 22 dan dapatkan jalan kembali ke keluarganya. Dia seterusnya mulai dalami tentang Kekristenan dan jadi satu orang pendeta dan mengambil nama Patrick.

Setelah memperoleh wahyu selanjutnya Santo Patrick putuskan untuk kembali ke Irlandia jadi misionaris. Untuk mengkhotbahkan apa yang telah dia dalami. Ada banyak tempat di Irlandia dimana dia memakan waktu dari sana waktu hadirnya. Terutamanya tempat pendaratannya di Three Mile Water, Brittas Bay.

Dalam pengakuan tertulisnya, Santo Patrick menjelaskan bila dia seterusnya membaptis beberapa ribu orang. Dan membantu menyebarkan agama Kristen ke semua negeri dan jadi uskup Irlandia. Dia dan pengikutnya disebut telah membuat banyak gereja paling dulu di Irlandia. Seperti gereja di Saul, County Down yang dicatat jadi gereja Kristen pertama di Irlandia.

Santo Patrick diperkirakan meninggal dunia pada tanggal 17 Maret 461. Lama setelah kematiannya, beberapa legenda mulai ada mengenai si dia dan karya-karyanya. Seperti cerita tentang ular yang dibuang dari Irlandia. Sebenarnya, tidak pernah ada ular di Irlandia. Mitos ini diakui oleh sebagian orang jadi metafora untuk singkirkan paganisme dari Irlandia. Dan menggantinya dengan agama Kristen.

Walaupun dia tidak pernah dengan resmi dikanonisasi, Santo Patrick telah lama didapati jadi santo pelindung penting di Irlandia. Karena peranannya dalam bawa serta agama Kristen ke negara itu. Bahkan pada 17 Maret ditetapkan jadi St. Patrick’s Day yang dirayakan setiap tahun di Irlandia. Dan di seluruh dunia oleh diaspora Irlandia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello

Sejarah Dari Pulau Kelor Dan Benteng Martello Chrno History - Tiap tempat rekreasi pastinya punyai sejarahnya masing masing. Begitupun deng...